PROFIL


Hai bunda,,
Cerita sedikit ya tentang profilku,,,namaku Yuliani. Bunda boleh panggil aku Julia. Aku anak pertama dari dua bersaudara. Adikku perempuan dan sekarang sudah menikah dan punya anak berusia 2 tahun. Aku bekerja pada suatu instansi yang masih seputar anak-anak yaitu di instansi sekolah pada SMP di daerah Kabupaten Pekalongan. Sudah lama aku mengabdikan diri sebagai tenaga honorer pada sekolah tersebut dari sebelum menikah hingga sekarang sudah mempunyai anak. Hampir 5 tahun aku bekerja disana. Banyak suka dan duka yang aku alami. Awalnya tak sulit untuk mengabdikan diri untuk bekerja. Tapi setelah menikah, ilihan itu muncul, antara aku harus berhenti bekerja atau mengikuti suami dimanapun suami berada. Dan pada saat itu suami masih bekerja sebagai SBCC / Kepala Keuangan di bidang farmasi Tegal. Suami masih mencapai puncak karirnya. Hingga suatu ketika, ada suatu permasalahan yang tidak beres dikatornya, akhirnya suamiku lah yang merelakan jabatan tersebut untukku. Agar suami bisa menemaniku setiap saat dan kami tidak longdistance. Keputusan yang sulit memang tapi pada akhirnya berbuah manis. Aku menikah dengan suamiku sudah hampir 4 tahun dan Alhamdulillah aku dikaruniai seorang anak yang lucu dan pintar. Namanya Elang Julian Wibowo. Sekarang usianya menginjak 3,5 tahun. Tahukah bunda… Elang kecilku ngasi hanya sampai 4 bulan saja. Karena aku mengalami infeksi paru yang mengharuskan aku diopname di Rumah Sakit hinga 4 hari. Itu dampaknya sangat besar dalam kehidupanku bunda,,,dimana aku yang dulunya bekerja masih bisa ngasi. Sejak saat itu anakku sama sekali tidak mau minum asi ku. Benar-benar tamparan yang hebat. Pukulan berat buatku..dan  tidak ada gunanya menyesali semua itu. Aku mencoba bangkit dan browsing ke internet bahwa bolehkan orang yang terkena paru masih bisa ngasi? Ternyata jawabannya bisa. Tapi terlalu beresiko. Cari dan cari segala sesuatu yang berhubungan dengan asi hingga aku menemukan sebuah grup besar di facebook. Dimana grup itu mengulas tentang seputar dunia per asi an. Grup itu bernama Tambah Asi Tambah Cinta (TATC). Pertama kali aku beranikan diri tuk bertanya disana dan aku ngobrol dengan Bunda Leyla Riski Nirwanda. Beliau yang selalu mensupport saya untuk tetap ngasi. aku juga sering chat dengan Bunda Wynanda B.S. Wibowo, beliau inspirasi ku. Cerita-cerita real beliau tentang anak-anaknya yang tangguh. Sungguh bersyukur bisa bertemu dengan orang-orang hebat. Dari situlah aku bertekad untuk tetap ngasi anakku. Tapi itu hal yang tidak mungkin karena anakku sudah tak mau lagi asi ku. Tapi aku tak menyesal, mungkin dengan anakku seperti ini, setidaknya aku bisa bermanfaat untuk orang lain agar orang lain tetap semangat untuk ngasi. Sampai sekarang aku menginginkan agar orang lain bisa memberikan makanan terbaik untuk bayi nya yaitu asi. Hanya asi.
Salam hangat,
Julia

0 Response to "PROFIL"

Post a Comment